Jumat, 16 Desember 2011

Pori-pori besar? Siapa takut!

Hai, maap udah lama kagak mosting nih fufufu :3 biasa, modem gue ilang, dicaplok kucing gue yang kelaperan itu. Akhirnya dengan berat hati gue harus beli modem baru lagi *tajir* aniwei, berhubung gue denger temen gue sekarang banyak banget yang ngeluh kalo pori-porinya jadi besar! Wew.. Kayaknya gue mau bagi-bagi saran deh buat temen-temen cewek disana. Um... Ini sih menurut gue dan ibu gue ya, jadi maap kalo ada yang agak meleset -_-
Buat yang punya masalah dengan kulit wajah, terutama masalah pori-pori yang membesar biasanya penyebabnya itu:

1. Sering Begadang. Pasti sering begadang ya? Kata bang Rhoma juga jangan begadang kalo nggak ada artinya. Angin malem bisa ngerusak wajah kalian loooh.
2. Wajah Berminyak. Produksi minyak yang lebay di wajah itu bisa bikin pori-pori membesar juga, coba deh ubah pola makan dan pola hidup. Jangan makan makanan yang berlemak, jangan suka panas-panasan, jangan begadang dan lainnya.
3. Jarang Membersihkan Wajah. Nah, yang ini itu sangat berpengaruh buat wajah kalian. Karena, kalo nggak di bersihin, kotoran bakal mengendap di pori-pori. Coba deh rajin bersihin kulit wajah biar sel-sel kulit mati keangkat juga.




Nah, buat yang mau pori-porinya kecil ada nih cara-cara tradisionalnya:
1. Pake jeruk nipis. Cari yang kira-kira banyak airnya, potong jadi dua peres ke siomay dan olesin ke wajah. Tunggu sampe kurang lebih 8-10 menit. Terus bilas pake air hangat.
2. Pake masker telur. Ambil kira-kira 1sdm putih telur, trus campur sama 8-10 tetes madu (jangan yang berpengawet ya). Olesin ke wajah, jangan banyak gerak biar maskernya nggak retak. Terus bilas pake air dingin.
3. Pake tomat. Ambil isinya aja ya, trus dijadiin masker juga. Tunggu sampe kulis kerasa agak kaku, sekitar 10-15 menit baru dibilas pake air dingin.
4. Bikin teh tawar, diemin satu malam. Besok malemnya, dipake buat ngebersihin wajah sebelum tidur. Kalo rutin dilakukan, bisa memperkecil juga loooh.
5. Pake es batu juga bisa. Di kompres aja gitu, jangan sering mandi pake air hangat ya. Karena itu membuka pori-pori.
6. Pake timun. Di alusin aja timunnya. Terserah mau di blender atau di tumbuk, yang penting haluuus.

Segini aja sih cara tradisional yang gue tau, kalo yang pake krim-krim gitu kalian bisa tanya-tanya sendiri kan ya ._. huehehe. Semoga membantu ya :D

11 komentar:

  1. maacih tipsnya.. tapi muka ane pori2nya udah kecil :3 *pamer*

    BalasHapus
  2. Jadi.. gak boleh begadang ya? *manggut-manggut*

    BalasHapus
  3. oke bgt tipsnya hehe :D
    btw tulisannya kegedean, kecilin napa -_-

    BalasHapus
  4. oh jadi begadang juga berpengaruh ya? :o *mikir*
    soalnya aku sering begadang sih -_-

    ebniwei, background blognya keren ada kembang api gitu :3
    tapi font-nya kayaknya kegedean deh :3 hehe

    BalasHapus
  5. Emelia: huft.... Iri bet nichh :3 -.-'
    Bang Alif: Iya bang, nggak boleh. Nanti dimarahin tuhan *geleng-geleng*
    Kak Vina: hahaha makasih teteh Supina XD okedeh! Makasih sarannya u.u
    Kak Dika: iya ngaruh, aku juga sering begadang nih u.u waa makasih ya kak ;) oke, dilaksanakan sarannya! Hihi

    BalasHapus
  6. sering begadang? hahaha jadi tersinggung nih, iya aku ngaku, aku sering begadang kok, tapi teteup aja masih unyu :P

    BalasHapus
  7. siapa hayo yg takut ? :o :p

    BalasHapus
  8. Bang Basith: *nggak baca kalimat terakhir* waa... Bakat hansip ya pasti xp

    Agam: bukan aku!!!

    BalasHapus

 
Images by Freepik