Jumat, 13 April 2012

Teman?


Malaikat tau kita tak akan selamanya bahagia. Tuhan pun bosan mengetik naskah datar tanpa klimaks. Tapi aku masih disini dan masih terus yakin dengan kebahagiaan yang seperti ini, kawan. Sendiri. 


Manusia-manusia bertopeng itu masih meracau liar, menutupi masalah dengan rona munafik ketika pihak berwajib mulai mencium sesuatu yang janggal. Padahal mereka melihat sendiri, para bajingan yang mencumbu para pelacur dengan ganas. Dulu kamu mengenggam tanganku lembut, meyakinkanku dengan jujur kalau kamu akan menemaniku menghadapi munafiknya dunia. Ternyata sama munafiknya, kamu meninggalkanku dalam keterpurukan. 







Kenangan-kenangan indah mulai berterbangan. Ikrar-ikrar yang kita lontarkan dulu pun hilang terbawa angin yang masuk melalui jendela kamar kita. Satu per satu harga diri mulai berguguran. Dimana arti persahabatan yang sebenarnya? 


Satu demi satu frasa yang pernah kita susun, mulai berhamburan tanpa harga. Langkah demi langkah yang pernah kita satukan, semakin berjauhan. Senyum demi senyum semakin ragu kita lontarkan. Tawa demi tawa yang kita kumandangkan dulu semakin sedikit yang terdengar. Keegoisan dan kemunafikan, lambat laun merangkak menyelimuti hati kita. 


Terlelaplah kau dalam balutan emosimu. Bermimpilah kau dengan warna keegoisan. Hingga saat kau bangun nanti, hatimu yang lemah lembut itu akan berubah menjadi keras dan angkuh. Terbawa sampai mati, tanpa ada akhirnya. Tapi berjanjilah, jangan pernah hilang dari pandanganku. Jangan pergi dari pikiranku. Meskipun kau mencaci makiku dengan suaramu yang lembut itu. 


Tuhan tau, bahwa cerita ini belum cukup untuk mencapai klimaksnya. Ia masih ingin mengetik panjang perjalanan berliku kita. Malaikat-malaikat di kiri dan kanan kita pun belum ingin selesai mencatat hari-hari kita ini. Masa depan masih terbentang luas untuk kita arungi. Pada akhirnya aku harus merelakanmu juga, pergilah, tinggalkan aku. Tapi berjanjilah untuk kembali padaku suatu hari nanti. Aku akan tetap berada disini. Sendiri.








__________________________________________________________________________________
Repost from Facebook (on Friday, 9 March 2012 at 17:37)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Images by Freepik